Selasa, 05 Juni 2012

detail images
Agnes Monica (foto: Rully Firdaus)
JAKARTA - Kembalinya Agnes Monica menduduki kursi juuri setelah 3 minggu absen, ternyata masih menyisakan komentar pedas, terutama pada kontestan yang kurang mahir bernyanyi dengan lirik bahasa Inggris.
Sudah dapat ditebak, kontestan itu adalah Yoda yang malam itu menyanyanyikan lagu "Black Dog" permintaan Ahmad Dhani.
 
"Kamu sebenarnya salah satu kontestan favorit saya dari dulu. Artinya gini, kita agak keras sama kamu justru karena espektasi kita terhadap kamu itu tinggi. Dan justru karena kita punya ekspetasi tinggi kamu seharusnya bangga. Artinya kita punya harapan supaya kamu bisa menang. Tadi masalah mas Dhani juga ngomong. Kalau kamu tidak mengecewakan. Tapi ingat untuk menjadi pemenang untuk tidak mengecewakan itu tidak cukup. Kamu harus jadi yang terbaik. Kamu enggak bisa punya nilai tujuh. Kamu harus bisa dapat sepuluh. Terus kaya Regina. Kalau ada nilai sebelas saya kasih sebelas buat dia. Jadi kamu harus bisa lihat. Dan satu lagi. Minggu ini bukan minggu pertama kamu bernyanyi. Artinya dari minggu-minggu sebelumnya seharusnya kamu bisa belajar. Menganalisa apa sih kekurangan kamu. Kamu suaranya enggak ada kurangnya. Style kamu juga sudah oke banget. Setiap kali selalu menjadi kendala kamu pada saat menyanyikan lagu bahasa Inggris. Atau lirirk-lirik yang suka lupa. Nah itu membuat fokus kamu buyar. Kamu tidak bisa fokus ke performance kamu. Karena yang satu kamu pikirin masalah penonton. Yang satu kamu pikirin masalah band. Yang satu kamu pikirin masalah lirik. Terlalu banyak. Kalau kamu sudah tahu kekurangan kamu dalam masalah lirik. Kalau perlu kamu sampai tidur kamu berdoa'anya berdo'a lirik. Kamu harus bisa perbaiki. Ngaca, analisa kamu harus bisa melihat apa sih yang menjadi kekurangan," papar Agnes panjang lebar.
 
Walau secara performa Yoda tampil tak mengecewakan, namun Anang dan Ahmad Dhani cukup sepakat dengan perkataan Agnes, kalau malam itu Yoda kurang serius untuk tampil dipanggung spektakuler.
 
"Kenapa enggak minggu depan?" Karena menurut saya ini lagu gacoan kamu. Mudah-mudahan kalau kamu lolos minggu ini. Mudah-mudahan ada lagu gacoan lagi buat kamu. Dan lagu ini cukup berat dari satu sampai sepuluh. Saya kasih tujuh kamu nyanyiin lagu ini," komentar Dhani.
 
"Jadi Yoda. Kamu enggak mantap nyanyi lagu ini. Kok karakter vokal kamu jadi hilang. Kamu enggak kawin," nilai Anang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar